Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

5.144 Mahasiswa di NTB dapat Beasiswa dari Pemerintah

Presiden Joko Widodo di acara penyerahan beasiswa bagi mahasiswa di NTB. (Foto: BPMI)

Sebanyak 5.144 mahasiswa di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdampak bencana menerima beasiswa dari pemerintah untuk terus melanjutkan kuliahnya hingga rampung di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

LOMBOK TENGAH-KABARE.ID: Beasiswa diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman luar Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis petang, 18 Oktober 2018.

“Gempa bumi di Lombok memang merubuhkan ribuan rumah dan bangunan publik, tapi harapan untuk masa depan jangan ikut tumbang,” pesan Jokowi kepada para mahasiswa.

Jokowi menuturkan, catatan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, 5.144 mahasiswa terdampak bencana di NTB ini sebagian besar kuliah di Universitas Mataram dan 34 perguruan tinggi swasta di NTB, selebihnya di 74 perguruan tinggi negeri dan swasta di luar Provinsi NTB.

Dengan diberikannya beasiswa ini, Jokowi berharap para mahasiswa bisa terus melanjutkan kuliahnya hingga rampung. "Selamat belajar. Jangan sampai dengan alasan gempa saudara-saudara enggak belajar. Tetap harus belajar. Saya titip ini," ucapnya. (bas)

Sumber BPMI

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post