Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

5 Spot Glamping Terbaik di Bandung

Foto: www.indonesia.travel/id

Buat kamu yang ingin mencoba sensasi glamping, Bandung punya banyak rekomendasinya, nih. Ditemani hawa sejuk dan pemandangan alam yang asri, beberapa spot glamping di Bandung ini cocok banget buat jadi tempat liburan ideal untuk melepas penat.

BANDUNG - KABARE.ID: Kamu ingin berkemah dan bermalam di tenda, tapi enggan membawa peralatannya yang ribet? Glamping adalah solusinya! Ya, kamu bisa memilih destinasi glamping atau glamorous camping untuk merasakan sensasi menginap di sebuah tenda, namun dengan fasilitas yang lengkap bak hotel berbintang.

Buat kamu yang ingin mencoba sensasi glamping, Bandung punya banyak rekomendasinya, nih. Ditemani hawa sejuk dan pemandangan alam yang asri, beberapa spot glamping di Bandung ini cocok banget buat jadi tempat liburan ideal untuk melepas penat. Sebelum berlanjut ke informasi lengkapnya, jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan selama berlibur ya. 

Berikut 5 rekomendasi spot glamping di Bandung yang menarik untuk dicoba!

 

1 | Lakeside Rancabali

bandung

Lakeside Rancabali akan menawarkan sensasi menginap yang tak biasa. Bagaimana tidak, spot glamping yang satu ini berada tepat di tepi danau Situ Patenggang dan dikelilingi oleh perkebunan teh. Karena letaknya yang berada di ketinggian 1.600 mdpl, kamu akan dimanjakan dengan udara sejuk yang bikin hati dan pikiran tenang. Terlebih lagi saat pagi hari, kamu pun dapat menyaksikan pemandangan indah kabut yang menutupi Situ Patenggang. 

Selama di sini, kamu juga bisa mencoba kegiatan seru yang tersedia di area perkemahan, seperti berkeliling Situ Patenggang dengan perahu, menyantap aneka makanan lezat di Phinisi View Point sambil menikmati pemandangan latar yang luar biasa indah, berfoto di jembatan yang instagramable, bermain golesat, hingga berinteraksi dengan kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan di Taman Kelinci.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey - Patengan KM. 39, Situ Patenggang, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
Telepon: 081224146441
Website: https://www.glampinglakesiderancabali.com

 

2 | The Lodge Maribaya

bandung

The Lodge Maribaya dapat menjadi alternatif ide glamping yang asyik dikunjungi bersama kerabat atau keluarga karena memiliki desain tenda dengan bentuk unik, bagian bawahnya bulat dan mengerucut ke bagian atas, dengan perpaduan anyaman cokelat dan bagian dalamnya berwarna oranye, layaknya sarang burung raksasa. Setiap tenda juga dilengkapi sleeping bag, bantal, handuk, dan perlengkapan mandi, serta soket listrik untuk memastikan kamu bisa tetap menggunakan gadget tanpa takut baterai habis. 

Selain bisa menginap di tenda yang sangat unik, kamu juga bisa mengikuti aktivitas-aktivitas outdoor yang seru, seperti trekking menyusuri hutan dan flying fox. Nah, jika kamu ingin berpetualang dan menikmati keindahan alam di sekitar spot glamping ini, kamu bisa mengunjungi objek wisata Air Terjun Maribaya yang hanya berjarak sekitar 5 km dari The Lodge Maribaya.

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Telepon: 08112349956
Website: http://thelodgemaribaya.com

 

3 | Legok Kondang Lodge

bandung

Terletak di daerah Ciwidey, spot glamping Legok Kondang Lodge juga sangat direkomendasikan untuk menjadi tempat liburan menarik nih. Area glamping ini memiliki lebih dari 20 tenda yang dapat menampung empat hingga sepulung orang. Deretan bukit, kolam ikan, dan taman akan menjadi pemandangan sehari-hari saat kamu menginap di sini. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap lho, tersedia WiFi gratis, kolam renang, cafe, BBQ, perapian luar ruangan, hingga kolam air panas. 

Tidak hanya itu, kamu pun bisa melakukan beberapa aktivitas outdoor, seperti trekking, memetik stroberi, arung jeram, atau mengunjungi objek wisata populer di sekitar spot glamping, salah satunya seperti Kawah Putih. Nah sudah terbayang betapa serunya berkemah di Legok Kondang Lodge, kan?

Alamat: Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973
Telepon: 0857-9555-5666
Website: http://www.legok-kondang.com/

 

4 | Trizara Resort

Jika kamu ingin menikmati sensasi glamping yang super nyaman, Trizara Resort adalah tempat yang tepat. Pasalnya resor ini menawarkan pengalaman berkemah mewah, bak di hotel bintang lima. Saat bermalam di resort ini, kamu akan menikmati fasilitas yang lengkap, seperti kamar tidur dengan kasur empuk dan kamar mandi pribadi yang nyaman. Udara Lembang yang sejuk juga sangat ampuh untuk mengusir penat. Resor ini menawarkan ragam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan, seperti yoga pada pagi hari, api unggun di malam hari, barbeque-an, permainan outbound, zumba, dan banyak lagi!

Alamat: Jl. Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Telepon: (022) 82780085
Website: http://www.trizara.com/

 

5 | Terminal Wisata Grafika Cikole

bandung

Sesampainya di Grafika Cikole, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan asri pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Karena terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, udara sejuk nan segar pastinya akan menemani Sobat Pesona selama menginap di sini. 

Dilihat dari segi interiornya, spot glamping yang satu ini mengusung tema arsitektur yang didominasi oleh elemen kayu sehingga terasa sangat nyaman. Selain merasakan pengalaman menginap yang istimewa, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas outdoor yang seru dan menantang, seperti flying fox atau paintball.

Alamat: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Telepon: (022) 82782441
Website: http://www.grafikacikole.com/pondok-wisata-alam/


Gimana, rekomendasi spot glamping di atas tadi menarik banget, kan? Jika kamu punya rencana liburan, destinasi glamping di Bandung ini wajib banget masuk ke dalam bucket-list. Tak hanya punya pengalaman menginap yang istimewa, kamu juga bisa menikmati ketenangan dan lebih dekat dengan alam. Jangan lupa juga untuk tetap patuhi protokol kesehatan di mana pun kamu berada. Terapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak ya! (*)

 

Sumber: Indonesia.travel/id

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post