Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

45 Tahun Toyota di Indonesia, Optimis Pertahankan Kepercayaan Pelanggan

Wapres M Jusuf Kalla ketika menghadiri Perayaan 45 Tahun Keberadaan Toyota di Indonesia, Jakarta, Sabtu (29/10). (Kabare/Dhodi Syailendra)

Sudah 45 tahun Toyota berhasil membangun kompetensi sebagai pelaku industri otomotif nasional sehingga tidak hanya dikenal sebagai market leader di pasar otomotif, tetapi juga sebagai pelaku industri yang menghasilkan produk beragam dan basis ekspor terluas.

Jakarta - Sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 1971, Toyota Indonesia telah memproduksi kendaraan lebih dari 3juta unit dengan berbagai type. Pencapaian Toyota Indonesia dalam 45 tahun ini adalah refleksi dari kemajuan perekonomian dan kebijakan pengembangan industri di Indonesia.

“Kami sangat merasakan konsumen otomotif di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat sejalan dengan kemajuan ekonomi. Tidak hanya volume pasar yang terus berkembang, selera dan kebutuhan konsumen menjadi semakin dinamis dan ini menjadi tantangan Toyota Indonesia untuk lebih berkreasi dan berinovasi agar produk yang kami tawarkan mampu memenuhi ekspektasi pelanggan,” ujar Presiden Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui di Jakarta, Sabtu (29/10).

Dalam acara 45 tahun Toyota Indonesia, berkesempatan hadir Wakil Presiden Jusuf kalla, Menperin Airlangga Hartanto, Menaker Hanif Dhakiri dan Dubes Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki. Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi pencapaian Toyota Indonesia yang berhasil membangun industrinya di Indonesia. Toyota dinilai mampu menjaga komitmennya dengan baik. Salah satu buktinya generasi mobil Toyota Kijang yang berhasil menembus pasar dalam negeri.

Untuk meningkatkan semangat dalam persaingan di industri otomotif Indonesia, Toyota membuat konsep Let’s Go beyond. Let’s Go Beyond merupakan komitmen Toyota memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi pelanggan. Dengan semangat baru ini, dalam 2 tahun terakhir Toyota telah meluncurkan produk otomotif baru, antara lain : Grand New Avanza, Grand New Veloz, Alphard Hybird, All New Innova, All New Fortuner, New Rush, All New Sienta dan All New Calya. Yang semua produk tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

Dengan pengalaman selama 45 tahun Toyota optimis bisa memempertahankan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Berbagai riset pengembangan produk dan pelayanan terus dilakukan agar mobil Toyota selaras dengan perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dhodi Syailendra

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post