Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

4 Fakta Menarik Tentang Tebing Keraton di Bandung, Destinasi yang Sedang Ngehits di Instagram

Foto: Instagram @wisata_bandung

Tebing Keraton dulunya bernama Cadas Jontor. Dalam bahasa Sunda, cadas itu berarti batu. Sementara jontor berarti menonjol ke depan.

BANDUNG – KABARE.ID: Kota Bandung menjadi kota tujuan wisata bagi wisatawan. Keragaman wisatanya yang berjarak tak terlalu jauh dengan jantung Kota Bandung menjadi daya tariknya. Salah satu wisata yang bisa dijangkau dengan mudah yaitu Tebing Keraton.

Kabar ketenaran wisata yang satu ini bisa kita saksikan di unggahan warga Instagram. Tak heran, sebab Tebing Keraton menyajikan pemandangan yang luar biasa. Berikut empat fakta menarik tentang Tebing Keraton?

Nama asli Tebing Keraton

Foto: Instagram @bandunginframe


Tebing Keraton dulunya bernama Cadas Jontor. Dalam bahasa Sunda, cadas itu berarti batu. Sementara jontor berarti menonjol ke depan. Ya, di tebing ini terdapat sebuah batu yang posisinya menonjol ke depan. Saking uniknya, batu ini sering digunakan wisatawan untuk berfoto.

Ditemukan melalui wangsit

Tebing Keraton ditemukan oleh Ase Sobana, warga asli Kampung Cihargem Puncak. Konon, pada 1 Mei 2014, ia mendapat wangsit berupa nama "Tebing Keraton" yang kemudian dikenal sebagai nama lokasi tersebut.

Setelah itu, Ase menuliskan nama tersebut di sebuah papan dan menyematkannya di depan rumah. Keesokan harinya, ia mendapati halaman rumahnya yang ada di depan Tebing Keraton didatangi banyak orang.

Bukit Instagram

Meski sekarang bukit ini resmi bernama Tebing Keraton, nyatanya ada banyak pihak yang memberi nama lain untuk bukit satu ini. Salah satu yang paling populer tak lain adalah Bukit Instagram.

Nama tersebut disematkan oleh kaum muda-mudi yang sering berkunjung ke tempat tersebut. Terbukti bahwa Tebing Keraton meraih kepopulerannya melalui postingan banyak orang di Instagram.

Spot sunset dan sunrise yang indah

Foto: Instagram @ramdanauthentic


Bagi kamu yang senang mengabadikan matahari terbit dan terbenam, rasanya Tebing Keraton menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Sebab, di puncak bukit ini, Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sunrise dan sunset yang memukau.

Datanglah setidaknya satu atau dua jam sebelum matahari terbit dan terbenam untuk dapat spot terbaik. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post