Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

3 Alasan Mengapa Anda Harus ke Serambi Mekkah

Foto: Pesona travel

Aceh bukan hanya sebuah daerah yang ketat akan peraturan islamnya. Lebih dari itu, ada banyak alasan bagi kita untuk berkunjung ke daerah berjuluk Serambi Mekkah ini.

JAKARTA – KABARE.ID: Aceh mungkin sangat dikenal sebagai daerah yang memiliki aturan islam yang ketat. Tapi, siapa sangka kalau daerah berjuluk Serambi Mekkah ini punya segudang hal yang dapat membuat wisatawan betah berlama-lama di sana. Berikut tiga alasan kenapa Anda harus berkunjung Aceh?

Surganya Warung Kopi

 

Foto: Pesona.travel


Sekarang ini, warung kopi modern bertebaran di mana-mana, khususnya di kota-kota besar. Tapi, kita tahu bahwa harga yang ditawarkan warung kopi kekinian umumnya cukup mahal. Hal ini tak akan kita dapatkan di Aceh.

Di Aceh, wisatawan akan menemukan banyak warung kopi. Bahkan, saking banyaknya, masyarakat menyebut bahwa setiap sepuluh langkah, kita akan menemukan warung kopi.

Meski banyak, kita tak harus pusing memilih warung kopi mana yang enak. Biji kopi yang mereka gunakan adalah biji kopi kebanggaan masyarakat Aceh, apa lagi kalau bukan kopi gayo. Rasanya yang nikmat dan aromanya yang enak saat dihirup membuat setiap pecinta kopi pasti menyukai kopi asal Aceh ini.

Paket Lengkap Keindahan Alam

Foto: Istimewa


Soal wisata alam, Aceh tak kalah indahnya dengan destinasi wisata terkenal lainnya di Indonesia seperti Bali dan Lombok. Di sini, kita akan disuguhkan beragam wisata alam yang masih asri dan tentunya tak kalah indah dengan pantai-pantai populer di tanah air.

Bagi yang hobi diving, Aceh punya panorama dasar laut yang indah di Sabang. Atau ingin surfing dengan ombak besarnya yang menggulung? Datang saja ke Pulau Simeulue dan Lampuuk. Bosan dengan wisata alam dataran rendah, bagi yang hobi berwisata ke dataran tinggi, Aceh punya pegunungan yang asri dan hijau yang bisa membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Banyak Kuliner yang Lezat

Foto: Istimewa


Sekarang ini kuliner Aceh semakin digandrungi dan bertebaran di mana-mana. Ini bukti kalau kuliner Aceh sangat enak dan pantas untuk dicoba. Beragam kuliner sekarang menjadi idaman dan diincar banyak orang, seperti Mie Aceh, Sate Matang, Nasi Gurih, Martabak, dan tentu saja kopi. Menikmati kuliner tersebut langsung dari tempat asalnya, tentu memiliki sensasi berbeda.

Nah, alasan apa sih, yang membuat Anda urung datang ke Aceh? Yuk, siap-siap pergi ke sana dan nikmati segala hal yang ditawarkan di dalamnya. (*)

 

Sumber: Pesona.travel

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post