Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

2.000 Pesepeda Bakal Memeriahkan Tour de Borobudur 2018

Candi Borobudur pada siang hari di Magelang, Jawa Tengah. (Shutterstock / File)

Sebanyak 2.000 pesepeda dari beberapa negara akan berpartisipasi dalam Tour de Borobudur 2018 yang akan digelar pada 3-4 November mendatang.

MAGELANG-KABARE.ID: Ketua Panitia BTN Tour de Borobudur 2018, Susanto mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Jerman, Perancis, Jepang, Australia, Belanda, dan Indonesia.

Para peserta akan bersaing dalam tiga kategori, yaitu A (200 km), B (100 km) dan VVIP. Semuanya akan finis di titik akhir Candi Borobudur.

Tour de Borobudur tahun ini mengambil tema “Banyak Jalan Menuju Borobudur”, pagelaran ini adalah acara olahraga tahunan di mana peserta akan bersepeda di sepanjang rute yang dilalui oleh tempat-tempat wisata di Jawa Tengah seperti Kuil Sam Poo Kong, Goa Kreo, dan Danau Rawa Pening.

Seperti diberitakan kompas.com, panitia telah menyiapkan Samba Bikers, sebuah aplikasi berbasis Android untuk membantu para pesepeda. Aplikasi ini akan memandu peserta dalam menemukan rute, pusat medis, mekanik, dan titik penjemputan.

“Tour de Borobudur akan menjadi kegiatan bersepeda pertama di Indonesia yang menyediakan layanan aplikasi," ujar Susanto.

Ditambahkan Susanto, event Tour De Borobudur 2018 nanti juga akan disertai dengan kegiatan Bike for Charity Palu, Sigi & Donggala.

Setiap kilometer yang dilalui para peserta gowes nantinya akan dikonversikan menjadi rupiah, dan akan disumbangkan bagi korban bencana gempa di Palu, Sigi, dan Donggala. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post