Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

20 Tahun XL Siap Wujudkan Visi Koneksi 1 Miliar

Jajaran manajemen XL Axiata Region Jateng DIY saat perayaan ulang tahun XL di The Garden Room, Eastparc Hotel Yogyakarta, Rabu, (26/10). (Kabare/Della Yuanita)

XL terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat Indonesia dengan meningkatkan layanan, baik secara kualitas, inovasi produk juga jangkauan layanan. Penerapan teknologi 4T4R juga menunjukkan kesiapan XL dengan menghadirkan layanan 4,5 G dengan kemampuan akses internet yang mumpuni.

Yogyakarta - Dalam rentang waktu yang cukup panjang, 20 tahun, XL telah memiliki posisi strategis di industri telekomunikasi seluler tanah air. Berbagai terobosan telah dipelopori oleh provider ini dalam memajukan industri sekaligus memperbaiki kualitas layanan kepada pelanggan dan masyarakat. Kini, XL siap berkontribusi dalam mewujudkan visi 1 miliar koneksi oleh industri telekomunikasi nasional di masa depan.

Hal tersebut dikemukakan oleh VP XL Central Region, Rd. Sofia Purbayanti saat perayaan ulang tahun XL di The Garden Room, Eastparc Hotel Yogyakarta, Rabu, (26/10). Sofia mengatakan dalam rentang waktu 20 tahun, XL telah berkiprah melayani kebutuhan masyarakat akan berbagai akses dengan inovasi teknologi yang mampu menunjang kinerja dan produktivitas masyarakat. Menurutnya, XL memiliki layanan data digital yang mengacu pada kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Layanan XL bisa diakses oleh siapa saja dan di mana saja, bahkan melintasi batas negara. Layanan-layanan tersebut antara lain adalah berbasis e-commerce, Internet of Thing (IOT), integrated e-channel, mobile advertising, digital entertainment dan mobile finance solution. Melalui beragam layanan digital tersebut, XL berharap bisa memperluas koneksi ke masyarakat Indonesia dan kawasan Asia Tenggara,” jelasnya.

Saat ini, XL juga telah mengadopsi dan mengimplementasi jaringan berteknologi 4G berbasis LTE. Seiring dengan perluasan 4G LTE ke berbagai daerah layanan, XL juga sudah mulai melangkah lebih maju dengan menerapkan teknologi 4T4R untuk memaksimalkan 4G LTE hingga dua kali lipat. Penerapan teknologi 4T4R juga menunjukkan kesiapan XL dengan menghadirkan layanan 4,5 G dengan kemampuan akses internet yang mumpuni.

“Bertepatan dengan perayaan dua dasawarsa ini, XL meluncurkan layanan mobile broadband 4G LTE yang mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Dengan layanan XL Go, provider kami akan semakin memudahkan masyarakat Indonesia untuk memasuki era digital. Jika XL Go bermanfaat untuk kalangan perorangan, maka sedikit berbeda dengan XL Home yang mampu memenuhi kebutuhan keluarga serta XL Biz yang membantu pengembangan bisnis kalangan usaha kecil dan menengah (UKM),” papar Sofia.

Selain menggelar perayaan hari jadinya, XL pun mengundang para mitra kerjanya yang selama ini setia memajukan XL. Beberapa diantaranya yang loyal dengan XL bahkan mendapat berbagai penghargaan menarik dari XL, seperti pulsa bernilai jutaan rupiah hingga kesempatan berwisata ke luar negeri yakni ke Korea Selatan dan Amerika Serikat.

 

Teks & Foto : Della Yuanita

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post