Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Selasa (31/3), 1.528 orang di Indonesia Positif Covid-19, 81 orang sembuh, dan 138 meninggal.
Komunitas

20 Finalis Puteri Indonesia DIY 2017 Ikuti Pembekalan

20 Finalis Puteri Indonesia DIY 2017 mengikuti pembekalan di Eastparc Hotel Yogyakarta, Rabu (14/12). (Kabare/ Della Yuanita)

Fashion designer, praktisi dan akademisi, Caterina Hapsari menjadi salah satu narasumber bagi para finalis Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PPI DIY) 2017. Ini merupakan pembekalan, penambahan ilmu pengetahuan kepada para finalis, khususnya pada bidang beauty and personality

Yogyakarta – Sebanyak 20 finalis Puteri Indonesia DIY 2017 mengikuti pembekalan di Iris Ballroom, Eastparc Hotel Yogyakarta, Rabu (14/12). Pembekalan tersebut bertujuan agar para finalis memiliki pengetahuan yang luas, sekaligus menambah wawasan tentang character building, manner dan etika. Caterina, salah satu narasumber bagi finalis PPI DIY yang merupakan seorang Fashion designer menjelaskan, bahwa setiap finalis PPI DIY 2017 harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan pribadi yang baik.  Menurutnya, seorang puteri tidak hanya sekadar cantik, namun juga memiliki perilaku dan pengetahuan luas serta mampu menggali potensi dirinya.

“Syarat untuk menjadi Puteri Indonesia adalah 3B, Beauty (cantik), Brain (kecerdasan) and Behaviour (perilaku). Ketiganya harus dimiliki oleh para finalis untuk menuju malam puncak pemilihan. Berdasarkan kategori tersebut, maka mereka mendapatkan pembekalan tentang pentingnya beauty dan personality. Para finalis ini merupakan sosok-sosok terpilih, mereka tak hanya cantik tapi juga berhak untuk tampil percaya diri, mampu menonjolkan potensi dirinya, wajib memiliki karakter yang smart sehingga bisa mengekspresikan kepribadiannya dan mencapai apa yang dicita-citakannya,” jelas Caterina yang juga Puteri Persahabatan Bengkulu 2007 ini kepada Kabare.co.

Selain menerima pembekalan tentang beauty and personality dari Caterina, 20 finalis PPI DIY 2017 ini juga mendapatkan pembekalan dari Dinas Pariwisata DIY mengenai potensi daerah dan pariwisata DIY dan ilmu public speaking dari pemateri Ayu Cornelia. Para finalis juga mendapatkan materi koreografi dari Lima Luthfi Majid untuk persiapan malam Grand Final, pekan ini, Sabtu, 17 Desember mendatang di Eastparc Hotel Yogyakarta.

Della Yuanita

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post