Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

154 KK di Kampung Maniwak Teluk Wondama Terima Bantuan BLT Dana Desa

Foto: Kabartimur.com

Sebanyak 154 KK terdaftar sebagai penerima BLT sebesar Rp600 ribu perbulan dengan total dana yang tersalurkan sebesar Rp92,4 juta.

TELUK WONDAMA – KABARE.ID: Pemerintah Kampung Maniwak di Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19).

Sebanyak 154 KK terdaftar sebagai penerima BLT sebesar Rp600 ribu perbulan dengan total dana yang tersalurkan sebesar Rp92,4 juta. Jumlah penerima BLT di kampung ini menjadi yang terbanyak dari seluruh kampung / desa di Kabupaten Teluk Wondama.

“Di Kampung Maniwak ada 154 KK yang menerima BLT. Ini yang terbesar untuk Kabupaten Teluk Wondama karena memang Maniwak penduduknya paling banyak,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Hendrik Rico Tetelepta, sebagaimana diberitakan oleh Kabartimur.com, Kamis (4/6/2020).

Ia menambahkan bahwa Maniwak merupakan kampong ke-73 dari 75 kampung di Wondama yang telah melakukan penyaluran BLT dana desa tahap I. Dua kampung yang belum menyalurkan BLT tahap I yakni Yawore di Distrik Naikere dan Menarbu di Distrik Roon.

“Jumlah penerima BLT di 75 kampung di Teluk Wondama adalah 3.677 KK. Itu sudah melalui verifikasi dan disahkan dengan keputusan kepala kampung,” tandas Tetelepta. (*)

 

Sumber: Kabartimur.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post