Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

15 Ton Ikan Kerapu Belitung Diekspor ke Hongkong

Ilustrasi: Ikan Kerapu. (Istimewa)

15 ton ikan kerapu diekspor ke Hongkong dengan nilai ekspor mencapai US$90.000. Ekspor dilakukan oleh CV. Sinar Mandiri dan merupakan aktivitas ekspor kerapu pertama kali di Kabupaten Belitung sejak pandemi covid-19.

JAKARTA - KABARE.ID: Pengusaha budidaya ikan kerapu di Belitung mengekspor 15 ton ikan kerapu ke Hongkong dengan nilai ekspor mencapai US$90.000. Ekspor dilakukan oleh CV. Sinar Mandiri dan merupakan aktivitas ekspor kerapu pertama kali di Kabupaten Belitung sejak pandemi covid-19.

"Ini ekspor perdana di tengah pandemi covid-19 dan memang selama ini untuk ekspor berhenti sementara karena virus korona," ungkap Bupati Belitung, Sahani Saleh, melalui keterangan resmi, Selasa (14/7).

Sahani menyebutkan bahwa ekspor ikan kerapu ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat Belitung saat pandemi covid-19.

"Budidaya perikanan ini berdampak kepada para nelayan. Oleh karenanya, saya kira nanti Pemda akan menjadikan budidaya perikanan ini sebagai program prioritas daerah dan diharapkan mampu menopang perekonomian," ujarnya.

Sementara itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan memastikan akan terus menggenjot devisa ekspor dari produksi ikan kerapu. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi selama masa pandemi covid-19.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, memastikan bahwa saat ini market demand untuk kerapu di negara tujuan ekspor kembali terbuka dan menunjukkan tren yang mulai meningkat. (*)

 

Sumber: Mediaindonesia.com

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post