Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

15 Negara Siap Memeriahkan Pekan Batik Nusantara 2018

Batik telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non Bendawi UNESCO pada 2 oktober 2009. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

Sebanyak 15 negara telah mengkonfirmasi untuk ikut berpartisipasi dalam Pekan Batik Nusantara 2018 yang akan diadakan di Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah dari 20-24 Oktober 2018.

PEKALONGAN-KABARE.ID: Ke-15 negara tersebut adalah Ukraina, Mesir, Arab Saudi, Armenia, Peru, Korea Selatan, Swiss, Sri Lanka, Uni Emirat Arab, Laos, Jepang, Bahrain, Belgia, dan Zimbabwe.

“Selain itu, Jerman juga telah mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam acara tersebut," kata Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan, Tjandrawati di Pekalongan, Rabu (17/10).

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih mengatakan, pada kegiatan Pekan Batik Nusantara 2018 ini akan disajikan aneka pameran, seperti pameran wisata, pameran rumah kreatif batik Pekalongan, batik peranakan, dan foto satu dasawarsa pekan batik. (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post