Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

1.000 Mahasiswa Papua Dijamin jadi Pegawai BUMN

Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri menerima tokoh Papua dan Papua Barat, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9) siang. (Foto: Rahmat/Humas Setkab)

Sebanyak 1.000 mahasiswa Papua dan Papua Barat yang baru lulus akan dijamin oleh pemerintah untuk bisa bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan-perusahaan swasta besar.

JAKARTA – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan kesempatan kepada 1.000 mahasiswa Papua dan Papua Barat yang baru lulus untuk bisa bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan-perusahaan swasta besar.

“Siang hari saya membuka ini untuk BUMN dan Perusahaan Swasta besar yang akan saya paksa, karena kalau lewat prosedur nanti kelamaan,” kata Jokowi saat menerima 61 tokoh masyarakat Papua dan Papua Barat, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9) siang.

“Jadi kewenangan saya gunakan untuk bisa menerima yang baru lulus mahasiswa dari tanah Papua. Sementara siang hari ini 1000 dulu,” jelasnya.

Terkait permintaan lain yang disampaikan tokoh masyarakat Papua dan Papua Barat dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan pemerintah menyetejui pembangunan Asrama Nusantara. Demikian juga mengenai Palapa Ring yang akan selesai pada akhir tahun ini.

Terkait pembangunan Istana Presiden di Papua, Jokowi menjelaskan masalahnya lahan di Papua sangat sulit. Namun jika tokoh Papua sudah menyediakan lahan seluas 10 hektar, Jokowi berjanji akan membangunnya mulai tahun depan.

“Ini saya bisik-bisik dulu dengan para menteri supaya keputusannya tidak keliru, nanti saya sudah ngomong iya duitnya nggak ada. Ya jadi mulai tahun depan istana ini akan dibangun,” kata Jokowi. (bpmi/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post