Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

1.000 Kopi Lada Hitam Dibagikan Gratis di Festival Cross Border Entikong 2019

Ilustrasi: Minuman kopi. (Pixabay)

Sesuai namanya, kopi lada hitam memadukan biji kopi dengan lada hitam. Selain rasanya yang unik, minuman ini dipercaya baik untuk kesehatan.

ENTIKONG-KABARE.ID: Sabtu (23/2) pagi, cuaca di sekitar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kalimantan Barat, mendung. Menjadikan suasana pagi itu dingin. Namun, suasana itu berubah seketika saat 1.000 cangkir Kopi Lada Hitam dibagikan gratis.

Itulah gambaran hari pertama Festival Cross Border Entikong 2019. Sabtu pagi sebelum acara dibuka, seluruh pengunjung diberikan kopi khas Entikong yang dibagikan oleh booth Oleh-oleh Perbatasan Mami Ayu.

Menurut sang pemilik booth Wahyu Widayati, Kopi Lada Hitam memang disediakan untuk memeriahkan Festival Cross Border Entikong.

“Kita sejak awal memang komitmen untuk mendukung Festival Cross Border Entikong. Dan kita memanfaatkannya untuk mengenalkan oleh-oleh dan kuliner khas Entikong. Salah satunya lewat Kopi Lada Hitam hasil kreasi kita,” tutur Widayati dalam keterangan resmi Kemenpar, Minggu (24/2).

Sesuai namanya, kopi ini memadukan biji kopi dengan lada hitam. Tidak perlu khawatir jika rasa kopinya hilang, justru perpaduan tersebut membuat rasa kopi menjadi lebih nikmat. Apalagi jika diseduh saat dingin dan diminum saat hangat, ujarnya.

“Kopi Lada Hitam adalah salah satu produk unggulan daerah perbatasan. Perpaduan antara kopi dan lada hitam. Manfaatnya sangat banyak, terutama buat pria. Yang menarik, rasa kopi tidak hilang. Justru menjadi lebih nikmat dengan rasa lada hitam,” katanya.

Menurut Ayu, salah satu manfaat yang bisa dirasakan dari Kopi Lada Hitam adalah menyembuhkan masalah pencernaan. Namun, untuk menjadi obat, Kopi Lada Hitam harus diminum secara rutin. (rls/gun/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post