Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

100 Persen Pasien di RSKI Pulau Galang Sembuh dari Covid-19

Mahfud MD meninjau Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 (RSKI) Pulau Galang, Provinsi Riau (Foto: Dok. Istimewa)

Sejak beroperasi tanggal 13 April, RSKI Pulau Galang di Provinsi Riau sudah menerima 150 pasien dan semuanya sembuh.

JAKARTA – KABARE.ID: Sebanyak 150 pasien di Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 (RSKI) Pulau Galang, Provinsi Riau, dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19).

"Sejak beroperasi tanggal 13 April, kami sudah menerima 150 pasien, dan alhamdulillah semuanya sembuh. Sekarang tinggal tersisa 49 pasien yang sedang kami rawat" ujar Direktur RSKI, Khairul Ihsan Nasution, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/6/2020).

Sebelumnya Menko Polhukam Mahfud MD, sempat melakukan peninjauan ke RSKI Pulau Galang pada Kamis (4/6). Mahfud gembira dan bersyukur 100 persen pasien yang dirawat, dinyatakan sembuh.

"RSKI COVID Pulau Galang ini menjadi bukti bahwa pemerintah tidak main-main dalam mengatasi Corona, karena meski baru terbangun bulan April, keputusan untuk mengadakan rumah sakit khusus COVID ini diputuskan sejak tanggal 6 Februari 2020, sebelum di Indonesia ditemukan pasien positif pada tanggal 2 Maret" ujar Mahfud.

Mahfud juga memperoleh kabar soal adanya sejumlah tenaga medis yang belum menerima insentif. Mahfud berjanji akan menyampaikan keluhan tenaga medis ke pemerintah pusat.

"Kami akan segera sampaikan ke Jakarta tentang insentif yang belum diterima oleh para dokter dan tenaga kesehatan itu, semoga bisa segera ada kabar baik," ujar Mahfud. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post